Bupati Inhu dan Sang suami Tercinta memiliki segudang Prestasi Dan merangkul Masyarakat Tanpa Ujaran Kebencian

 



PakarnewsRiau-Inhu - Ditengah hiruk pikuk nya umbar janji bak angin segar, Rezita Meylani Yopi justru menorehkan beragam prestasi. 

Tercatat ada banyak penghargaan sebagai bentuk keberhasilan kerja kerasnya dalam mengisi pembangunan dan memajukan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau.


Keberhasilan prestasi tersebut dilakukan Rezita Meylani Yopi yang saat ini menjadi salah satu Paslon dalam Pilkada Inhu 2024 berpasangan dengan Suhardi atau yang akrab disapa sebagai pasangan Ready telah membuktikan kemampuannya memimpin Inhu dengan integritas yang tinggi dalam melayani masyarakat.


Bukti kerja keras dalam melayani masyarakat khususnya memajukan desa tertinggal mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.


Apresiasi itu ditandai dengan penghargaan Lencana Wira Bangun Desa tahun 2023 atas upaya dan kerja keras dalam menuntaskan desa tertinggal di Inhu.


Penghargaan Lencana Wira Bangun Desa tersebut merupakan prestasi atas keberhasilan membina dan memajukan desa, dimana dari 178 desa se Inhu sebanyak 103 desa meraih status desa mandiri, 54 desa meraih status desa maju dan 21 desa meraih status desa berkembang sehingga untuk desa tertinggal dan desa sangat tertinggal, nihil. 


Torehan prestasi lainnya antara lain penghargaan dan lencana Bakti Desa Pertama dari Kementrian Desa dan PDTT RI dengan Lencana Bakti Desa Pertama diberikan atas komitmen dan kerja keras pemerintah daerah dibawah pimpinan Rezita Meylani Yopi, dalam mendorong percepatan pembangunan desa, sehingga seluruh desa di Inhu mencapai status berkembang, maju dan mandiri.


Penghargaan dan lencana tersebut diserahkan langsung Sekretaris Dirjen Pembangunan Desa dan Pedesaan Kementrian Desa PDTT RI Rachmatia Handayani, pada rapat kerja penyelenggaraan Pemerintah Desa se-Propinsi Riau tahun 2023 di Pekanbaru.




Bupati termuda ini memiliki hati yang tulus, tanpa harus melakukan sumpah serapah, dan tidak mengisukan ujaran kebencian terhadap calon bupati yang lainya , dengan bersikap tegas bermarwah tinggi serta menjunjung sportivitas didalam pemilihan bupati Inhu tahun 2024 ,

Semangat membangun demi kemajuan masyarakat Inhu tidak hanya dilakukan Rezita Meylani Yopi di pedesaan saja tapi dibarengi pelayanan terbaik kepada masyarakat, penataan transportasi dan fasilitas publik yang meliputi bidang lalu lintas, ruas jalan, perlengkapan jalan, fasilitas pejalan kaki dan penataan fasilitas parkir serta bidang angkutan jalan, bidang sarana transportasi darat, bidang prasarana transportasi darat serta bidang umum yang meliputi inovasi dan tertib masyarakat berlalu lintas.


Keberhasilan dalam penataan transportasi dan pelayanan publik mengantarkan Rezita Meylani Yopi kembali meraih penghargaan bernama Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI diserahkan langsung Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam gelaran Hub Space 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta.


Sektor kesehatan juga menjadi perhatian Rezita Meylani Yopi untuk terus melakukan peningkatan bagi pelayanan masyarakat dan komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan masyarakat terus ditunjukan nya, melalui program perlindungan jaminan kesehatan bagi masyarakat.


Program jaminan kesehatan bagi masyarakat mengantarkan Rezita Meylani Yopi meraih penghargaan Universal Health Coverage (UHC) tahun 2024 diserahkan langsung Wapres RI Ma''ruf Amin kepada Bupati Rezita Meylani Yopi bersempena dengan kegiatan “Satu Dekade Program JKN-KIS untuk Negeri Sebagai Wujud Nyata Komitmen Rezita Meylani Yopi dalam memberikan Perlindungan Jaminan Kesehatan Bagi Masyarakat Inhu.


Torehan prestasi kembali di raih setelah dinilai berhasil mengatasi malaria ditandai penganugerahan Sertifikat Eliminasi Malaria oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia oleh Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) RI, dr.Dante Saksono Harbuwono, Senin 24 Juni 2024 silam di Auditorium Prof. Dr. G. A. Siwabessy Gedung Prof. Dr. Sujudi Kementerian Kesehatan RI.


Sertifikat eliminasi Malaria diserahkan bersempena memperingati Hari Malaria sedunia dilakukan setelah Inhu berhasil dalam waktu tiga tahun terakhir tidak adanya kasus baru dengan penularan setempat atau tidak adanya perkembangbiakan vektor malaria


Kerja keras dan peran aktif menurunkan angka stunting juga dilakukan Rezita Meylani Yopi, berkat kerja keras dan komitmen tinggi dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Inhu, Rezita Meylani Yopi kembali meraih penghargaan bergengsi ditingkat nasional.


Manggala Karya Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi dari BKKBN atas komitmen dalam program bangga kencana dan berperan aktif dalam penurunan stunting kembali dianugerahi kepada Rezita Meylani Yopi oleh Kepala BKKBN RI Dr.(H.C) dr.Hasto Wardoyo pada tahun 2024 di Kota Semarang Jawa Tengah.


Tak hanya bupati Inhu Rezita meylani Yopi , seorang sosok suami yang setia menemani bahkan melengkapi, tanpa harus membedakan suku,bangsa agama ,dan Ras di undang masyarakat untuk menjadi saksi di pernikahan ,bahkan menjadi orang tua , ini lah sosok Yopi Arianto,SE yang selalu di cintai masyarakat Inhu dengan ketulusanya . 



Bahkan ,Tokoh Riau Yopi Arianto, SE diulosi saat menghadiri acara pesta pernikahan etnis Batak yaitu Jeki Julianto Sihaloho, SH dengan Dewi Elia Magdalena Tamba,SE di Pauh Ranap Kecamatan Batang Peranap, Inhu, Riau Sabtu (12/10/2024)


“Ulos ini adalah lambang kekokohan tali silaturahmi kita selama ini. Tentunya hubungan yang terajut baik lama penting untuk tetap di pertahankan selamanya”, ujar Parsibung dari pihak marga Raja Silahi Sabungan saat “mangulosi” mantan Bupati Inhu 2 periode yang lalu disaksikan ribuan undangan pada resepsi meriah tersebut.(ELLY s)

Editor : Jhon 

Lebih baru Lebih lama