Pemkab Rokan Hulu Gelar Rapat Persiapan Hari Jadi Ke-25

 


Pakarnewsriau - Riau - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mulai menggelar rapat persiapan untuk peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu ke-25 yang akan dilaksanakan pada 12 Oktober 2024. Rapat tersebut digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati Rokan Hulu dan dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Muhamad Zaki, S.Stp. M.Si. Kamis (12/09/2024).

Setelah rapat, Muhamad Zaki menjelaskan bahwa rapat ini merupakan rapat awal dalam rangka persiapan Hari Jadi ke-25 yang diadakan pada tanggal 12 Oktober mendatang.

"Ini merupakan agenda tahunan kita yang wajib dilaksanakan. Hari ini kita berkoordinasi untuk persiapan awal dan menyusun agenda kegiatan yang akan menjadi rangkaian acara memperingati Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu," ujarnya.

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi, Pemerintah Daerah telah menyusun berbagai rangkaian acara. Beberapa agenda yang akan dilaksanakan antara lain adalah Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu, Rapat Paripurna, Tabligh Akbar, Jalan Santai, Rokan Hulu Expo, dan Hiburan rakyat pada malam harinya yang akan menghadirkan artis dari ibu kota.

"Pada 12 Oktober 2024, di pagi hari akan dilaksanakan upacara seperti tahun-tahun sebelumnya, dilanjutkan dengan rapat paripurna. Ini merupakan agenda rutin kita, namun jadwal kegiatan lainnya masih bisa berubah sesuai kebutuhan," tambah Zaki.

Peringatan Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu tahun ini juga bertepatan dengan tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Rokan Hulu. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten akan berkoordinasi dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu untuk menyesuaikan jadwal rangkaian acara agar tidak berbenturan dengan tahapan pemilihan.

"Kita juga berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta dalam memeriahkan berbagai rangkaian kegiatan yang telah direncanakan, sebagai bentuk rasa syukur dan kebanggaan terhadap Kabupaten Rokan Hulu yang telah berusia seperempat abad ini," ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu melalui Kabag Ops Kompol Amru Hutahuruk, SH, menyatakan bahwa Polres Rokan Hulu akan mendukung penuh pelaksanaan rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu dan siap mengawal keamanan selama acara berlangsung.

"Karena acara Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024 ini bertepatan dengan tahapan Pilkada, kita berharap situasi tetap aman, damai, dan kondusif sehingga semua kegiatan dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya.

Editor : Jhon

Lebih baru Lebih lama