Ngopi Bareng"  Kapolsek Rengat Barat Ciptakan Pilkada Damai

 



Pakarnewsriau - INHU- Minum kopi bersama, atau sering disebut dengan istilah 'ngopi bareng', memang menjadi cara untuk membahas berbagai hal secara santai dengan penuh keakraban.


Cara itu juga dilakukan oleh Kapolsek Rengat Barat, AKP Buha Siahaan, SH, untuk melakukan kegiatan cooling system (menciptakan suasana sejuk) pada Pilkada tahun 2024 yang akan digelar November mendatang dengan kemasan ngopi dan sarapan bersama


"Sabtu, 7/9/2024 pagi, saya bersama sejumlah personel melaksanakan ngopi bareng dengan Alpian, Sekjen Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) beserta pengurusnya, organisasi kesukuan yang ada di Kecamatan Rengat Barat, di salah satu rumah makan yang ada di Jalan Lintas Pematang Reba-Rengat," kata Kapolsek dengan logat khas Bataknya.


Kapolsek menjelaskan, saat bertemu dengan Alpian dan sejumlah pengurus, ia menyampaikan tentang kewaspadaan terhadap bahaya hoaks (berita bohong) menggunakan isu-isu Sara (Suku, Agama, Ras) yang dapat memecah belah dan disebar oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab untuk mengacaukan situasi tahapan Pilkada, baik secara langsung maupun melalui media sosial.


Tak hanya itu, Kapolsek juga mengingatkan agar secara bersama-sama pihak Kepolisian, Bawaslu, dan semua stakeholder terkait, masyarakat melawan politik uang (money politics) yang bisa merusak demokrasi, sehingga mendapatkan gubernur/wakil gubernur Riau serta bupati/wakil bupati Inhu yang berkualitas dan bebas dari korupsi.


Selain itu, Kapolsek mengajak juga untuk menggunakan hak pilih atau hak suara dengan tidak melakukan golput, karena satu suara akan menentukan nasib daerah lima tahun ke depan.


Alpian bersama pengurus yang hadir pada saat itu menyambut baik kehadiran Kapolsek beserta rombongan. Ia dan seluruh pengurus PKDP Rengat Barat berjanji untuk bersama-sama pihak kepolisian menjaga situasi kamtibmas (keamanan, ketertiban, dan masyarakat) selama tahapan Pilkada dengan aman, sejuk, damai, dan bermartabat.


"Saya yakin dengan cara soft approach atau pendekatan dengan lemah lembut, dengan suasana santai dan penuh keakraban, kita semua mampu menghadirkan Pilkada yang aman, damai, sejuk, serta bermartabat di Kabupaten Inhu ini," ujar Kapolsek didampingi Alpian setelah kegiatan berakhir. 07/09/24. PINTEN S.


Editor : Jhon

Lebih baru Lebih lama