Bupati Sukiman Kukuhkan 27 Anggota Paskibraka Rokan Hulu

 


Pakarnewsriau - INHU- Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman, secara resmi mengukuhkan 27 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas dalam upacara pengibaran bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tingkat Kabupaten Rokan Hulu yang akan di laksanakan pada hari Sabtu 17 Agustus 2024. Acara pengukuhan ini digelar di Hall Masjid Islamic Center Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis, (15/08/2024).


Hadir dalam acara tersebut, Kajari Rokan Hulu Fajar Haryowimboko, SH., MH, Danramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Kapten Inf. Alza Septendi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Suharman Nasution, S.Pi., MM, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rokan Hulu Zulkili Syarif, S.Ag, serta Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) H. Agus Salim, S.Sos. Tak ketinggalan, para orang tua dan wali dari anggota Paskibraka turut hadir menyaksikan pengukuhan tersebut.


Rangkaian acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi pengukuhan. Momen sakral ini ditandai dengan pemasangan sabuk oleh Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman. Tercatat, anggota Paskibraka yang dikukuhkan berjumlah 27 orang, terdiri dari 14 putra dan 13 putri yang telah melalui berbagai tahapan seleksi dan pelatihan.


Dalam pidato arahannya, Bupati H. Sukiman mengucapkan selamat kepada para peserta Paskibraka yang baru saja dikukuhkan. Ia menekankan pentingnya amanat dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada para anggota Paskibraka untuk dapat dijalankan dengan penuh dedikasi dan semangat.


"Atas nama pemerintah, saya mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah terpilih untuk melaksanakan tugas pengibaran bendera pada upacara HUT RI yang sebentar lagi akan kita laksanakan," ujar Sukiman.


Lebih lanjut, Bupati Sukiman berharap agar seluruh rangkaian tugas yang diemban oleh para peserta Paskibraka dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun. Ia menekankan bahwa pengukuhan ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga momen penting yang mencerminkan kesiapan dan kedisiplinan para anggota Paskibraka dalam menjalankan tugas negara.


"Pengukuhan ini adalah salah satu momen sakral bagi kita semua, terutama bagi para peserta Paskibraka yang telah dikukuhkan. Selama kurang lebih satu bulan penuh, para peserta telah menjalani pelatihan intensif untuk menanamkan kedisiplinan serta menumbuhkan rasa percaya diri, agar siap mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Paskibraka," jelasnya.


Bupati juga mengungkapkan harapannya agar para peserta Paskibraka yang telah dikukuhkan dapat menjadi kader-kader terbaik bagi Kabupaten Rokan Hulu di masa mendatang. Dengan bekal semangat dan kedisiplinan yang diperoleh selama masa pelatihan, diharapkan mereka dapat menjadi teladan bagi ribuan pelajar lainnya.


Dalam kesempatan yang sama, Bupati H. Sukiman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah berkontribusi dalam membimbing dan mempersiapkan para anggota Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu tahun 2024.


"Pengabdian dan dedikasi mereka, sangat berharga dalam membentuk karakter dan mentalitas para peserta Paskibraka, sehingga siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya pada upacara peringatan HUT RI ke-79 nanti," ungkapnya.


Dengan pengukuhan ini, seluruh persiapan menjelang pelaksanaan upacara HUT RI Tingkat Kabupaten Rokan Hulu dapat dipastikan telah matang, dan diharapkan dapat berlangsung dengan khidmat dan sukses.


Editor : Jhon

Lebih baru Lebih lama