Bupati Inhu Lepas Gerak Jalan Tingkat SD, SMP, SMA Dalam Rangka Memeriahkan HUT RI


 

Pakarnewsriau - INHU - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE melepas gerak jalan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) bertempat didepan Ruang terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Rengat, Kamis (15/8/2024).


Kegiatan pagi ini juga dihadiri oleh Dandim 0302/Inhu, Kapolres Inhu, Kejaksanaan Negeri, Staf Ahli Bupati Inhu, Asisten Bupati Inhu beserta Unsur Forkopimda Inhu.


Sebelum melepas peserta gerak jalan, Bupati Inhu mengawali sambutannya berharap kegiatan yang akan diselenggarakan berjalan lancar dan peserta dapat menjaga kekompakan hingga mencapai garis finish. 


Beliau berpesan kepada pendamping peserta gerak jalan agar tetap dapat mengikuti serta mengawasi anak-anak didiknya hingga kegiatan selesai. 


Beranjak dari kegiatan pelepasan peserta gerak jalan, Bupati Indragiri Hulu beserta rombongan melanjutkan kegiatan upacara Hari Ulang Tahun Pramuka ke 63 Tahun 2024 dan pelepasan peserta Raimuna. 


Selaku Ketua majelis pembimbing cabang, Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi, SE menyampaikan ucapan selamat HUT pramuka ke 63 kepada segenap jajaran dan keluarga besar gerakan pramuka di Kabupaten Indragiri Hulu. 


Peringatan HUT Pramuka ke 63 Tahun 2024 mengusung tema "Pramuka berjiwa Pencasila menjaga NKRI". Tentunya tema tersebut sangat relevan dengan dinamika saat ini sekaligus menjadi sangat penting bagi masa depan bangsa utamanya para generasi bangsa, Jelas Rezita. 


"Saya yakin, dengan semangat pramuka berjiwa pancasila kita bisa menjaga dan melindungi NKRI dari ancaman-ancaman saat ini. Jadilah pramuka yang tangguh, berintegritas dan siap berkontribusi bagi bangsa dan negara," ajak Bupati Inhu. 


Tepat pada momentum upacara peringatan HUT pramuka ke 63 ini, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu juga akan melepas keberangkatan 85 adik-adik anggota dan pembina pramuka Kab Inhu menuju Kab Siak dalam rangka keikutsertaan pada Raimuna Daerah Tahun 2024. 


Bupati Inhu mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan 

rasa bangga dan akan mendukung sepenuhnya keikutsertaan adik-adik anggota pramuka pada Raimuna Daerah Tahun 2024.


"Kita yakin dan percaya gerakan pramuka benar-benar menjadi teladan bagi seluruh generasi muda bangsa", tutup Bupati.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian tanda penghargaan gerakan pramuka oleh Bupati Indragiri Hulu, penyerahan sagu hati kepada istri almarhum kak Idroes Alinas dan kak Razak Zakaria oleh Bupati Indragiri Hulu.


Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba, penampilan tari kreasi dari SMPN 4 Rengat, drumband YPAIR Rengat, tari tradisional dari SMPN 1 Rengat, dan penampilan dari SMPN 2 Rengat.15/08/24. PINTEN S

Editor : Jhon

Lebih baru Lebih lama