Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Riau Ke Lapas Pasir Pengaraian

 

Pakarnewsriau - Rohul - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Riau, Budi Argap Situngkir, melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian. Kedatangan Kakanwil disambut hangat oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu. Selasa (11/06/2024).

Setibanya di Lapas Pasir Pengaraian, Budi Argap Situngkir langsung meninjau kondisi Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang mengalami over kapasitas sebesar 631,41%. Situasi ini menjadi perhatian utama dalam kunjungan tersebut, mengingat pentingnya kondisi hunian yang layak dan manusiawi bagi para WBP.

Selain meninjau blok hunian, Kakanwil juga disambut dengan yel-yel anti narkoba dari para WBP. Selanjutnya, Budi Argap Situngkir meluangkan waktu untuk melihat proses pengolahan bahan makanan di dapur Lapas.

"Pengolahan makanan harus bersih dan higienis agar kesehatan WBP terjaga," tegas Budi Argap Situngkir.

Dalam kunjungan ini, Kakanwil tidak hanya melakukan peninjauan tetapi juga memberikan arahan dan penguatan mengenai tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan kepada seluruh jajaran Lapas Pasir Pengaraian. Budi Argap Situngkir menekankan pentingnya meninggalkan legacy yang baik dan mengikuti perkembangan teknologi.

"Ingat, kita harus tinggalkan legacy yang baik. Dan jangan lupa harus mengikuti perkembangan teknologi," ujarnya.

Selain itu, Budi Argap Situngkir juga mengajak seluruh jajaran Lapas Pasir Pengaraian untuk lebih mengutamakan kebutuhan daripada keinginan dalam menjalankan tugas sehari-hari. Hal ini dianggap penting untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional di Lapas.

Di akhir kunjungan, Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, menyampaikan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Riau atas kunjungannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Kakanwil, telah hadir bersama kami dan memberikan arahan serta penguatan. Tentu ini semua menjadi perhatian bagi kami," tutup Bahtiar.

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif dan peningkatan dalam pengelolaan Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian, serta memberikan semangat baru bagi para petugas dan WBP di Lapas tersebut.

Editor : Jhon 

Lebih baru Lebih lama