Bupati Sukiman Dan Forkopimda Rokan Hulu Shalat Idul Adha 1445 Hijiriah Bersama Ribuan Masyarakat, Ini Dia Sambutannya.

 

Pakarnewsriau - Rohul - Bupati Rokan Hulu(Rohul) H.Sukiman didampingi Ketua TP PKK Hj. Peni Herawati Sukiman melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijiriah bersama Ribuan Umat Muslim di Masjid Agung Islamic Center (MAIC) daerah tersebut, Senin (17/06/2024).
 
Tampak juga Kakan Kemenag Rokan Hulu Zulkifli Syarif, Kapolres Rokan Hulu Budi Setiyono, Sekretaris Daerah Muhammad Zaki S STP,M.Si, Ketua DWP Siska Irdaningsih , Para Asisten dan Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II Ribuan Masyarakat Rokan Hulu turut melaksanakan Shalat Idul Adha 1445 Hijiriah sebagai Khatib H. Jamel LC mubaligh dari kecamatan Kepenuhan.

Bupati Rokan Hulu menyampaikan I'dul Adha merupakan salah satu hari raya besar bagi umat Islam, dan memiliki makna mendalam tentang pengorbanan, ketaatan, dan keikhlasan.

“dimana pada hari ini, kita memperingati peristiwa agung yang dialami oleh nabi ibrahim as dan putra, nabi ismail as. keikhlasan dan ketaatan mereka kepada perintah Allah SWT menjadi teladan bagi kita semua dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” katanya.
Sukiman juga mengajak seluruh umat muslim yang hadir untuk menghayati makna dari setiap takbir yang dilantunkan, serta memikirkan pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS dan menjadikan momentum ini sebagai sarana untuk memperkuat iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, serta meningkatkan rasa kepedulian sosial di antara sesama.
 
Pengorbanan yang mereka lakukan bukanlah mengorbankan hal yang mudah. ​​Nabi Ibrahim AS rela mengorbankan putra tercintanya demi ketaatan kepada Allah SWT, dan nabi Ismail AS pun bersedia untuk dikorbankan karena kepatuhan dan keimanannya kepada Allah swt. Dari kisah inilah, kita belajar bahwa pengorbanan yang tulus dan ikhlas adalah bentuk ketaatan yang luar biasa kepada Allah SWT,” katanya.
 
 

Sukiman pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa I'dul Adha mengajarkan tentang pentingnya persatuan dan persaudaraan. dan setiap muslim adalah bersaudara. Perbedaan suku, bangsa, dan bahasa seharusnya tidak menjadi penghalang untuk bersatu dan bekerja sama.

kita ketahui bahwa Kabupaten Rokan Hulu adalah daerah yang kaya akan keberagaman budaya dan suku, dan keberagaman ini adalah anugerah yang harus kita syukuri dan kita jaga bersama, mari kita jaga keharmonisan di antara kita, dan bersama-sama membangun Kabupaten Rokan Hulu menjadi daerah yang maju, sejahtera, dan berkeadilan,” pesannya
 
Lebih lanjut Bupati Sukiman menerangkan momentum Idul Adha dijadikan sebagai perjalanan yang sangat berharga untuk memperkuat iman dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, dan untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan. 

Mari kita jadikan momen ini sebagai titik awal untuk memperbaiki diri dan membangun masyarakat yang lebih baik dan untuk terus berupaya menjadi insan yang lebih baik, dengan semangat idul adha, kami yakin kita mampu membangun kabupaten rokan hulu menjadi daerah yang lebih maju dan mensejahterakan masyarakatnya,” tutupnya.
 
Usai menyerahkannya, Bupati Rokan Hulu juga menyerahkan hadiah Untuk Pemenang lomba Pawai Ta'aruf dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Juara 1 diraih Mesjid Khairun Nas, Juara 2 Mesjid Al Wahdah dan Juara 3 Mesjid silaturrahim.
 


Usai pelaksanaan shalat Idul Fitri, Bupati beserta pejabat yang hadir bersalam-salam dengan seluruh jamaah Shalat Idul Adha 1445 H dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban yang dilaksanakan di halaman belakang Islamic Center Rokan Hulu. diterima dari Media Center Diskominfo Rokan Hulu.

Editor : Jhon 
Lebih baru Lebih lama