Pesan Bupati Pada Jamaah Calon Haji, Saling Peduli Dan Tolong Menolong.

 


Pakarnewsriau - INHU - Bupati Indragiri Rezita Meylani Yopi, SE hadiri pelepasan secara resmi keberangkatan Jamaah calon Haji Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2024 di Depan Kantor Bupati Inhu, Jumat (17/5/2024). 


Disebutkan ketua pelaksana total keseluruhan jamaah calon haji sebanyak 237 orang yang sebelumnya dijadwalkan 238 orang, diantaranya 111 laki-laki dan  126 perempuan. Jemaah paling tua usia 84 tahun dan termuda 20 tahun, dengan jumlah lansia sebanyak 55 orang. 


Kebarangkatan jamaah calon haji Kab. Inhu menggunakan skema 2 kali, hari ini sebanyak 74 Jamaah calon Haji dan dilanjutkan pada esok hari sebanyak 164 jamaah calon haji. Jamaah calon haji ini akan diberangkatkan ke pekanbaru dan menuju batam pada hari Minggu. 


Dalam sambutan singkatnya, Bupati Indragiri Hulu menyampaikan kuota untuk tahun ini, jumlah jamaah calon haji mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya.


Dengan kondisi ini, Bupati Inhu berharap dapat memberikan pelayanan maksimal untuk jamaah terutama oleh para petugas penyelenggara haji. 


Pada musim haji tahun ini kementerian agama Republik Indonesia memberikan tema pelaksanaan haji tahun 2024 dengan tagline yakni Haji Ramah Lansia. 


Kepada seluruh jamaah calon haji untuk senantiasa saling peduli dengan membangun rasa kasih sayang, solidaritas dan saling tolong menolong," Pesan Bupati Inhu. 


Terakhir, Dengan mengucap Bismillahirohmanirrom pada hari ini, jamaah calon haji Kabupaten Indragiri Hulu tahun 1445 H / 2024 M, secara resmi kita lepas keberangkatannya," tutup Bupati Inhu.


Sebelum melepas keberangkatan, Bupati Indragiri Hulu melaksanakan  pemasangan tanda peserta kepada perwakilan jamaah dan prosesi pemberian tepung tawar kepada Jamaah calon haji.17/05/24. 

Penulis : PINTEN S.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama