Babinsa Koramil 08/ Dampingi Nakes PKM Aek Raja Vaksin Tetes Polio Pertama



Pakarnewsriau.com( Taput )- Babinsa Koramil 08/ Parmonangan kodim 0210/TU melakukan pendampingan Tim Petugas Puskesmas Aek Raja melakukan sub-pin polio putaran I di desa hutatinggi kecamatan parmonangan kabupaten Tapanuli Utara, Selasa (14/02/2023).


Adapun pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa sebagai bentuk partisipasi serta sinergiatas TNI bersama dengan petugas kesehatan dalam rangka memberi pelayanan kesehatan kepada masyarakat.


Babinsa Koramil 08/ Parmonangan  Kodim 0210/ TU Serda Sampe Lumban Siantar mengatakan kegiatan ini dilakukan oleh pihak petugas Puskesmas dalam rangka mengantisipasi terjangkitnya penyakit Polio pada anak-anak bertujuan agar anak anak di seluruh tanah air mendapat sistem kekebalan tubuh yang kuat.

“Agar semua anak anak mendapatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat dan memberikan perlindungan terhadap terjangkitnya penyakit yang berbahaya serta bebas dari virus polio,” ujar Banbinsa.

Babinsa menambahkan, manfaat imunisasi polio yaitu untuk mendapatkan sistem kekebalan tubuh, dan memberikan perlindungan terhadap penyakit polio pada anak anak. di samping itu dirinya juga berharap kepada masyarakat khususnya ibu-ibu yang memiliki anak kecil harus peduli dan memahami betapa pentingnya imunisasi ini polio pada anak.

Pihak Puskesmas Aek Raja mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Babinsa Koramil 08/Parmonangan yang telah bersedia mendampingi dan membantu pelaksanaan kegiatan pemberian Imunisasi di Posyandu, sehingga semua kegiatan berjalan lancar, serta mengajak masyarakat untuk mengikuti imunisasi polio secara gratis.

( Andoky F.W.Manalu )


 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama